Tren Belanja Online di Tahun 2018

0 555

Tren Belanja Online di Tahun 2018Tren Belanja Online di Tahun 2018 - Ivesort.com Belanja online sekarang bukan hanya aktivitas sekunder orang zaman sekarang, pasalnya di kota-kota besar bahkan disebagian tempat di Indonesia, mereka lebih memilih untuk berbelanja online. Selain karena kemudahan, kita pun tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja ke pasar, mall ataupun supermarket.

Seakan-akan belanja online menggantikan kegiatan berbelanja konvensional hingga lebih dari 70% untuk orang kota yang serba sibuk akan kegiatan. Dari berbagai pendataan pun, bahwa orang kota lebih menyukai beberapa produk tertentu yang mengakibatkan tren tersendiri.

Tren Belanja Online 2018

Nah berikut ini kami sajikan beberapa tren belanja online di tahun 2018 yang di data dari beberapa kota besar di Indonesia terutama di Jawa. Data ini kami ambil dari sumber survey We Are Social 2018 yang melibatkan data hingga 40% dari seluruh penduduk Indonesia yang menggunakan internet yakni 132, 7 juta jiwa.

1. Fashion dan Kecantikan

Kategori belanja online untuk fashion dan kecantikan menduduki peringkat utama dengan penjualan hingga Rp 33,04 triliun rupiah. Memang, secara survey, perempuan lebih mendominasi belanja online yang mengakibatkan penjualan produk fashion seperti pakaian dan akseseoris maupun kecantikan seperti produk kosmetik perputarannya sangatlah besar.

2. Perjalanan Wisata

Tahu gak, jika orang Indonesia, terutama anak-anak zaman sekarang menyumbang devisa yang begitu besar bagi sektor pariwisata. Pasalnya, uang yang berkutik di situ menurut survey tersebut mencapai 32,30 triliun rupiah. Ya benar, hampir mencapai angka fashion dan kecantikan bukan?. Perputaran uang tersebut masih didominasi oleh wisata loka, terutama untuk tempat-tempat trending.

3. Mainan & Hobi

Mainan dan hobi tidak hanya ditujukan untuk produk anak-anak saja. Melainkan untuk berbagai pihak. Malahan pembelian untuk orang dewasa sangat besar. Namun hal ini juga bergantung kepada tren. Dalam data ini diketahui sekitar 19,24 triliun uang berputar di sektor penjualan produk hobi & mainan yang ada di Indonesia.

4. Furniture dan Perkakas

Banyak sekali toko online yang berkutik di sektor furniture dan juga perkakas. Pasalnya, selain beberapa daerah di Indonesia memang perajin kayu, juga sektor perhutanan yang ada di Indonesia sangatlah bagus. Sehingga perkembangan produk ini baik untuk lokal maupun untuk ekspor sangatlah besar. Sudah tercatat bahwa sebanyak 17,26 triliun rupiah berputar di lini bisnis satu ini.

5. Elektronik

Walau nampaknya sektor elektronik seperti gadget merajai penjualan dan banyak sekali situs belanja online yang main didalamnya, namun nampaknya data menunjukan hal lain. Hal ini dikarenakan produk ini hanya mengandalkan tren dari keluaran terbaru setiap produsen. Dalam hal ini tentunya masing-masing orang memiliki ketertarikan terhadap brand tertentu saja. Dalam data, produk elektronik memberikan perputaran uang hingga 17,06 triliun rupiah. Atau tidak jauh dari produk furniture dan perkakas.

Demikianlah beberapa tren belanja online di tahun 2018 ini. Semoga bisa memberikan gambaran bagi anda yang ingin membangun toko online atau ingin berbelanja online.

Category: Bisnis Online, Content Placement, PengetahuanTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Tren Belanja Online di Tahun 2018"