Pantai Anyer dan Sejarahnya

0 96

Pantai Anyer dan SejarahnyaPantai Anyer dan Sejarahnya – Ivesort.com Pernah mendengar kisah Gubernur Jenderal bernama Daendels? Nah benar sekali, dia adalah Gubernur Jenderal pada pemerintahan Kolonial Belanda sekitar tahun 1808-1811. Berdasarkan buku sejarah yang ada, seorang Jenderal Daendels dikenal sebagai diktaktor yang sangat kejam, tidak berperikemanusiaan, dan sering kali menindas rakyat demi mendapatkan keuntungan pemerintah Kolonial Belanda dan pribadi saat itu.

Pantai Anyer dan Sejarahnya

Bicara soal Jenderal satu ini, Beliau pernah melakukan perjalanan 1000km demi mengantarkan surat-surat penting dari Anyer sampai Panarukan. Nah, ini dia pelajaran sejarah waktu SD. Dulu sering sekali mendengar istilah dari Anyer sampai Panarukan. Disini poinya bukan membahas tentang Jenderal Deadles. Tapi kita akan membahas pesona Pantai Anyer yang menakjupkan.

Orang yang tidak berada di provinsi Banten akan penasaran dibuatnya. Karena kota Anyer identik dengan pantai sepanjang pesisir pulau jawa disebelah barat. Pantai anyer sangat popular dikalangan pecinta pantai. Jika anda mengunjungi Anyer, maka anda akan disuguhkan pemandangan di sebelah kanan jalan (dari arah Jakarta) adalah pantai dengan panorama yang luar biasa indah.

Pantai Anyer sendiri berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Anyer sendiri bukan nama tunggal sebuah objek wisata pantai tunggal. Melainkan Anyer ini adalah daerah dimana terletak disepanjang bibir Pantai pulau jawa sebelah barat. Karena berada di sisi barat, kita hanya akan bisa mendapatkan matahari terbenam pada sore hari saja.

Dari bibir pantai, kita dapat melihat pesona keindahan lainnya yaitu pemandangan gunung Krakatau. Anda dapat melihat dengan jelas Gunung itu dari Pantai Anyer. Selain itu juga, pantai anyer dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir putih dan udara yang begitu sepoi-sepoi.

Terdapat beberapa pantai di Kawasan Pantai Anyer ini, diantaranya adalah, Pantai Marbella, Pantai Marina, Pantai Jambu, Pantai Cibeureum, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Sambolo. Selain itu, di Kawasan pantai Anyer terdapat pula Resort yang langsung berada di bibir Pantai. Jadi kita dapat menikmati keindahan Pantai dengan menyewa sebuah kamar disalah satu Resort di Kawasan Pantai Anyer ini.

Untuk tiket masuk menuju Kawasan Pantai Anyer sangat terjangkau, yaitu Rp 5000,00 per orang. Cukup terjangkau untuk kita yang sudah sangat penat bekerja 5 hari di Ibukota dan berbagai kepenatan lainnya.

Category: WisataTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Pantai Anyer dan Sejarahnya"