Nutrisi untuk Proses Stimulasi Otak Anak

0 11

Stimulasi Otak AnakNutrisi untuk Proses Stimulasi Otak Anak - Kewajiban utama dari para orang tua untuk anak – anaknya adalah menjaga dan merawat mereka dengan sebaik – baiknya agar kelak mereka menjadi manusia – manusia yang bisa memberikan manfaat yang besar bagi orang – orang di sekitarnya. Bentuk penjagaan dan perawatan anak tersebut salah satunya adalah dengan melakukan proses stimulasi otak anak agar kondisi otak anak bisa tumbuh dan berkembang secara baik sehingga mereka kelak bisa mengikuti apapun pengetahuan yang diterima mereka.

Nutrisi untuk Proses Stimulasi Otak Anak

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk proses stimulasi tersebut adalah dengan memberikan nutrisi – nutrisi yang memiliki kemampuan untuk membentuk otak anak menjadi cerdas dan smart di masa yang akan datang.

Ada beberapa jenis nutrisi yang bisa anda berikan kepada anak anda dalam rangka stimulasi otak anak. Beberapa nutrisi tersebut adalah sebagai berikut :

  • DHA atau singkatan dari Docosahexaenoic Acid.

Adalah komponen gizi yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak pada bayi. Pada orang dewasa, DHA diperlukan untuk menjaga agar otak dapat terus berfungsi dengan normal. Berbagai penelitian menemukan bahwa defisiensi DHA memiliki kaitan dengan menurunnya kemampuan belajar.

  • AA adalah singkatan dari Arachidonic Acid.

Salah satu jenis asam lemak tak jenuh yang mendukung pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu pembentukan sistem imun pada bayi.

  • Kolin

Adalah zat yang bertugas mendukung perkembangan fungsi otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.

  • Asam Linoleat

Merupakan asam lemak omega 6 yang merupakan unsur penting untuk mendukung fungsi otak. Asam linoleat memiliki peranan penting dalam pembentukan membran sel otak dan merupakan bagian penting dari enzim yang terdapat di dalam membran sel untuk mengedarkan nutrisi penting ke dalam dan ke luar sel.

  • Asam Lemak Esensial

Ini baik untuk pembentukan DHA. Asam Alfa Linolenat yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh ini juga merupakan salah satu komponen pembentuk otak.

  • Zat Besi

Berperan penting dalam perkembangan sistem saraf. Kekurangan zat besi dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan tingkah laku pada bayi.

Tahukah anda bahwa nutrisi - nutrisi pendukung stimulasi otak anak diatas tersebut, seluruhnya terkandung dalam sebuah produk susu dari Wyeth bernama S-26 Promise Gold. S-26 Promise Gold dari Wyeth kaya dengan zat yang baik untuk pembentukan DHA & AA dan juga komponen pembentuk membran sel otak, Mendukung fungsi perkembangan otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.

Sumber Gambar : https://www.wyethnutrition.co.id/documents/10181/317427/heba-girl.png/5832dafe-549a-4d15-8195-41af76f9f6af?t=1559569225737
Category: Kesehatan, Parenting, PengetahuanTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Nutrisi untuk Proses Stimulasi Otak Anak"