Inilah 5 Cara Mengatasi Rambut Kering

Mengatasi Rambut KeringMengatasi rambut kering bisa dilakukan melalui beberapa metode. Permasalahan tersebut dapat terjadi karena kulit kepala tidak mampu untuk menghasilkan minyak guna melembabkannya. Selain itu, perawatan yang salah juga menjadi kekeringan di bagian tersebut.

5 Cara Mengatasi Rambut Kering

Berikut ini adalah beberapa cara yang disarankan untuk mengatasi rambut kering. Penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Pahami uraian berikut ini:

1. Keramaslah Secara Rutin

Cara pertama adalah keramas rambut Anda secara rutin bukan setiap saat. Cukup lakukan hal ini dua hari sekali. Tujuan langkan ini agar tidak kehilangan produksi dan kadar minyak alaminya. Jangan lupa juga untuk memilih sampo khusus serta berbahan ringan.

Jika Anda memiliki pemikiran sampo setiap hari dapat melembabkan rambut itu adalah kesalahan besar. Mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan cara pertama ini, setidaknya mampu memberikan dan meluruskan pemikiran bagi siapapun. Jangan lupa untuk memakai kondisioner juga.

2. Hindari Penggunaan Hair Dryer dan Catokan Secara Berlebihan

Beberapa wanita memang tidak asing dan sering menggunakan kedua alat ini untuk menjaga penampilannya. Banyak yang tidak sadar jika mengeringkan rambut dengan hair dryer atau mencatoknya, justru akan menimbulkan kekeringan menjadi lebih parah.

Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan tidak bisa melembabkan rambut. Hasilnya pun bagian ini menjadi mengembang serta rusak. Pastikan Anda mengurangi penggunaannya atau memang jika diperlukan pakailah vitamin serta produk-produk yang terpercaya.

3. Gunakan Topi ataupun Hijab

Mengatasi rambut kering juga bisa dilakukan dengan menggunakan penutup kepala baik berupa hijab atau topi. Cuaca di luar rumah dengan panas tingkat tinggi memang bisa memengaruhi permasalahan ini. Cara ini lebih diperuntukkan bagi siapapun yang memiliki aktivitas tidak di dalam ruangan.

Menggunakan topi atau hijab setidaknya juga melindungi rambut Anda dari berbagai debu, polusi serta kotoran yang terbawa angin sehingga keadaanya tetap bersih. Satu hal penting adalah jangan terlalu sering melakukannya, supaya udara tetap bisa masuk ke bagian pori-pori.

4. Jangan Mewarnai Rambut Terlalu Sering

Cara keempat adalah menghindari pewarnaan rambut terlalu sering. Mewarnai tentu akan menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa jadi tidak berbahaya, namun hanya membuatnya semakin kering. Terumata jika berkaitan langsung dengan proses bleaching dapat dipastikan keadaanya menjadi parah.

Resiko lainnya adalah jika Anda semakin sering mewarnai rambut maka berbagai racun bisa masuk dengan mudah ke dalam tubuh. Kulit kepala juga biasanya sering merasa gatal, luka bahkan tidak jarang yang mengalami sensasi kebakaran. Hal ini akan menambah tingkat kekeringan pada mahkota manusia.

5. Konsumsi Vitamin Tertentu

Rambut kering juga bisa di atasi dengan mengonsumsi vitamin rambut khusus. Hampir sama dengan bagian tubuh lain, tujuan Anda meminumnya agar bisa memberikan kelembapan serta nutrisi sampai ke bagian akar terdalam. Jangan lupa memakan sayuran serta buah-buahan sebagai tambahannya agar mengatasi dengan alami.

Cara ini juga bisa membuat rambut semakin berkilau dan juga tumbuh secara sehat serta lebat. Pastikan Anda memilih vitamin yang sesuai dan mengonsumsinya sesuai dengan aturan. Jangan lupa untuk meminum air putih dalam porsi yang cukup, minimal 8 gelas per hari.

Mengatasi rambut kering memang membutuhkan usaha ekstra agar hasilnya nampak dan tingkat kekeringannya menurun. Anda melakukan cara-cara di atas secara rutin, maka dalam waktu dekat pasti akan ada perubahannya. Penampilan pun semakin terlihat menarik di hadapan orang lain.

Author: Lief Azafa

Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *