Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi Secara Alami

0 299

Cara Mengobati Biang Keringat pada BayiCara Mengobati Biang Keringat pada Bayi sebenarnya cukup menyita perhatian untuk ibu. Biang keringat yang biasa dialami oleh bayi bukanlah kondisi kulit yang cukup mengkhawatirkan, tetapi tetap harus cepat ditangani yah mom. Tentunya harus dengan tindakan dan perawatan kulit bayi yang tepat, biasaya biang keringat akan hilang 2-3 hari dari sejak awal munculnya bintik merah pada permukaan kulit.

Sebenarnya biang keringat memang dikarenakan oleh suhu ruangan yang panas, tetapiterdapat beberapa hal yang dapat memperparah kondisi tersebut. Mulai dari suhu panas yang ditambah bahan pakaian tdak nyaman dan juga penggunaan produk perawatan kulit bayi yang tidak aman, hal itu dapat menjadi pemicu lainnya.

Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi Secara Alami

Dengan Anda mengetahui penyebab munculnya biang keringat pada bayi tercinta, maka Anda dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menanganinya. Dibawah ini adalah beberapa Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi, diantaranya :

  • Pastikan kondisi bayi tetap sejuk dan segar, baik melalui suhu ruangan ataupun kondisi kulitnya. Nah apabila ingin menciptakan suhu ruangan yang sejuk, maka Anda dapat membuat lubang ventilasi udara atau juga mengatur suhu pendingin di kamar buah hati. Seorang ibu juga perlu membuat kulit bayi selalu segar yaitu dengan cara sering membasuh tubuh dan juga mengeringkannya dengan sempurna.
  • Hindari menggendong bayi apabila tidak benar-benar diperlukan. Bayangkan saja, di tempat tidur saja bayi dapat berkeringat, apalagi saat didekap dalam gendongan. Apabila Anda perlu menggendongnya untuk menyusui atau karena ia rewel, maka gunakan bantuan kipas angin atau pendingin ruangan yah.
  • Pakailah pakaian bayi yang tepat dan nyaman padanya. Beberapa jenis akaian yang terbuat dari nilon, sintetis, dan juga polister sangat mudah menyebabkan kulit bayi berkeringat lho. Saya sarankan untuk memakai pakaian bayi yang terbuat dari kain katun yang biasanya akan memungkinkan sirkulasi udara berjalan lancar.
  • Gunakan penyembuhan pada bintik-bintik merah akibat biang keringat dengan cara yang tepat. Saat ini ada begitu banyak obat yang diformulasikan khusus untuk mengatasi biang keringat pada bayi yang berupa salep, krim, atau bedak biang keringat untuk bayi yah mom.

Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi dengan Bahan Alami

Bahan alami memang salah satu yang sangat saya rekomendasikan. Sebab tidak akan ada efek samping pada pemakaian yang berasal dari alam. Berikut Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi dengan bahan alami.

  • Memakai lidah buaya yang berguna untuk mengurangi rasa gatal yang timbul dari bintik merah tersebut. Rasa dingin yang ditimbulkan dari tumbuhan inidapat membantu meredakan rasa panas dan gatal pada kulit bayi lho mom.
  • Memakai Es batu yang dibungkus dengan kain tipis juga merupakan salah satu obat alami biang keringat yang dirasakan bayi. Caranya Anda dapat menempelkannya di area yang terkena biang keringat selama beberapa saat.
  • Anda dapat memberi asupan vitamin C secara teratur, hal ini dapat membantu bayi terhindar dari biang keringat. Kandungan Vitamin C yaitu antioksidan dapat menangkal pengaruh jahat dari luar.

Menempelkan irisan mentimun atau teh chamomile pada kulit bayi yang terkena biang keringat. Hal ini bertujuan untuk memberikan sensasi dingin dan sebagai cara menghilangkan biang keringat pada bayi Anda. Selain itu dengan Anda dengan mentimun, juga akan membuat kulit bayi tampak halus.

Category: Content Placement, Kesehatan, Parenting, Pengetahuan, Vira IDTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Cara Mengobati Biang Keringat pada Bayi Secara Alami"