Cara Menghilangkan Semut Secara Alami Agar Tidak Kembali Lagi

Cara Menghilangkan SemutCara Menghilangkan Semut bisa dilakukan tanpa membunuhnya. Sebab seperti yang kita ketahui bersama, dalam agama islam ada 4 jenis hewan yang dilarang untuk dibunuh. Keempat jenis hewan tersebut antara lain lebah, Semut, Hud-hud (burung), dan Suradi.

Maka dari itu agar kita tidak melangga dari aturan agama, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Cara Menghilangkan Semut secara alami tanpa harus membunuh hewan yang berbadan kecil ini.

Ada pepatah mengatakan, ada gula disana ada semut. Memang itulah kenyataannya. Semut pada umumnya akan mengerumuni sisa sisa makanan yang Anda tinggalkan atau berceceran. Terlebih lagi apabila makanan tersebut mempunyai rasa manis. Pastilah semut beserta kawan-kawannya akan mengekspansi sisa makanan tersebut sampai habis.

Cara Menghilangkan Semut Secara Alami Agar Tidak Kembali Lagi

Ada Cara Menghilangkan Semut secara alami. Bahan-bahannya juga sangat mudah kita jumpai disekitar rumah atau pekarangan. Di bawah ini adalah beberapa bahan alami untuk mengusir semut, antara lain :

Cara Menghilangkan Semut dengan Daun Sirih

Daun sirih mempunyai sejuta manfaat untuk kehidupan manusia. Diantara berbagai manfaatnya ternyata bisa mengusir semut lho. Anda mungkin belum tahu bahwa semut tidak menyukai aroma daun sirih, oleh karena itu biasanya tidak akan ada semut yang berada di tanaman daun sirih.

Pemakaian daun sirih untuk mengusir semut sangat mudah dan tentunya efektif. Dalam hal ini Anda bisa mengunyah / meremas daun sirih terlebih dahulu. Kunyah / remas sampai mengeluarkan aroma daun sirih yang memang khas. Selanjutnya Anda bisa mengusapkannya di area sekitar yang terdapat banyak semut, yakin dech mereka akan pergi.

Cara Menghilangkan Semut dengan Bubuk Kopi

Bubuk kopi ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir semut yang cukup mengganggu lho. Namun ingat pakailah bubuk kopi murni bukan yang sudah di campur gula yah.

Jika Anda ingin mengusir semut, Anda hanya perlu menaburkan bubuk kopi disekitar tempat yang banyak semut. Dengan cara ini, yakin dech semut tidak akan melewati area yang ditaburi bubuk kopi. Cara ini telah terbukti 100% untuk menghindari semut agar mereka mengerumuni makanan Anda.

Cara Menghilangkan Semut Menggunakan Cuka

Cuka mempunyai rasa asam yang pekat, dan semut anti banget dengan rasa tu. So, untuk cara membuatnya cukup mudah kok, Anda hanya perlu mencampurkan cuka dengan air saja. Tetapi Anda harus ingat jangan menyemprotkannya langsung kepada semut.

Sebab itu bisa menyebabkan kematian pada semut. Nah, untuk caranya adalah dengan menyemprotkannya di meja makan dan mengusapnya dengan kain lap yang biasa tempat semut merayap. Dengan begitu semut tidak berani lagi mendekati meja makan Anda.

Cara Menghilangkan Semut dengan Garam

Saya yakin Anda sudah tahu bawah garam sangat tidak disukai oleh sebagian besar jenis serangga. Dan semut termasuk salah satu jenis serangga yang mempunyai jumlah populasi terbesar dimuka bumi ini.

Cara Menghilangkan Semut dengan garam bisa Anda lakukan dengan cara mencampurkannya dengan air. Selanjutnya Anda bisa gunakan untuk mengepel lantai atau mengelap meja dan lain sebagainya yang biasa di tepati semut. Dengan cara ini, yakn dech rumah Anda akan aman dari serangan para semut tanpa harus membunuhnya.

Saya yakin Anda adalah orang yang terganggu atas kehadiran semut, makanya Anda mencari Cara Menghilangkan Semut dalam tulisan saya ini. Ingat Anda jangan sampai membunuh hewan kecl ini, usahakan pakai cara yang cukup aman untuk mengusir mereka.

Category: Content Placement, Pengetahuan, Vira IDTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Cara Menghilangkan Semut Secara Alami Agar Tidak Kembali Lagi"