3 Cara Agar Tidak Lupa Materi Bahasa Mandarin Setelah Libur Belajar

Bahasa MandarinKetika belajar Bahasa Mandarin atau bahasa asing lainnya, terkadang kamu merasa jenuh dan ingin beristirahat atau berlibur sejenak. Masalahnya, setelah “liburan” dari masa belajar, bagaimana kabar kemampuan berbahasamu? Masih ingat atau sudah lupa?

3 Cara Agar Tidak Lupa Materi Bahasa Mandarin Setelah Libur Belajar

Setiap pelajar bahasa asing pasti mengalami pasang surut dalam belajar dan jika memang sudah merasa jenuh, sangat disarankan untuk berlibur. Untuk menghindari rasa lupa akan materi yang sudah dipelajari, berikut cara agar tetap ingat materi belajar bahasa Mandarin:

Tekankan pada apa yang sudah diketahui

Ada baiknya setelah berlibur, kamu meninjau kembali apa yang sudah dipelajari sebelumnya. Fokuslah untuk meninjau kembali apa yang telah kamu pelajari. Mengarungi materi baru hanya akan mengecilkan hatimu dan pada akhirnya akan membuat kamu ingin berhenti lagi.

Satu metode hebat yang dapat dilakukan adalah dengan membaca kembali buku dan catatan lamamu tentang pelajaran dasar bahasa Mandarin atau mendengarkan podcast bahasa Mandarin.

Kamu juga bisa belajar bahasa Mandarin melalui podcast. Bukan saja lebih mudah untuk dipahami, tetapi juga membantu memperkuat basis pengetahuanmu yang sudah ada sebelumnya. Teknik ulasan ini dapat membantumu merasa percaya diri ketika menghadapi materi baru yang lebih menantang.

Kembangkan rutinitas

Salah satu cara untuk kembali membiasakan diri belajar bahasa Mandarin adalah dengan menjadikannya sebagai sebuah rutinitas dalam keseharianmu.

Biasakan untuk melakukan beberapa kebiasaan baik seperti mengikuti diskusi online di Cakap Live minimal seminggu sekali atau membuat sepuluh flashcard setiap malam. Kamu juga bisa membiasakan diri untuk membaca beberapa dialog Mandarin sebelum kamu pergi tidur dan menghafal kosakata bahasa mandarin. Ritual kecil harian ini dapat membantumu mempertahankan tingkat kelancaran berbahasa Mandarin.

Ambil jeda yang lebih konstruktif

Kita semua butuh istirahat namun tidak perlu mengambil istirahat yang terlalu panjang dari belajar bahasa Mandarin sehingga hal ini menjadi kurang produktif. Belajar terlalu keras dan terlalu cepat memang hanya akan membuatmu menjadi jenuh lebih cepat dan pada akhirnya kamu akan terlalu lama beristirahat.

Kamu sangat disarankan bergerak dengan kecepatan yang lebih stabil dan sesuai dengan kemampuanmu, misalnya seminggu tiga kali mengikuti kursus bahasa Mandarin online dan seminggu sekali mengikuti diskusi online.

Category: Content Placement, PengetahuanTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "3 Cara Agar Tidak Lupa Materi Bahasa Mandarin Setelah Libur Belajar"