Wow, Pakaian Dalam Wanita Ternyata Berubah dari Masa ke Masa!

Pakaian Dalam WanitaWow, Pakaian Dalam Wanita Ternyata Berubah dari Masa ke Masa! - Ivesort.com Tahukah kamu? Desain pakaian dalam wanita ternyata terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Jika melihat bentuk pakaian dalam ratusan tahun lalu,  kamu tentu akan dibuat bingung dengan bagaimana cara wanita menggunakannya. Agar tidak penasaran, simak terus ulasannya ya!

1. Pakaian Dalam Mencegah Perselingkuhan

Pakaian Dalam Mencegah Perselingkuhan

(Sumber gambar: wowamazing.com)

Pakaian dalam unik yang sempat populer pada abad ke-16 ini wajib digunakan oleh para istri yang tengah ditinggal sang suami untuk pergi berperang. Hal ini dilakukan agar  mencegah terjadinya perselingkuhan dan masturbasi, karena pada zaman itu kedua hal tersebut dianggap sebagai dosa besar.  Menariknya lagi, pakaian dalam ini dikenal dengan nama Pakaian Dalam Anti Keperawanan.

2. Bikini

Bikini

(Sumber gambar: kigalitoday.com)

Bikini merupakan busana umum yang digunakan kaum wanita untuk berenang dan bermain pantai, khususnya bagi orang Barat. Namun, hal ini tidak berlaku pada wanita yang hidup pada masa Romawi Kuno. Pada masa itu bikini berfungsi sebagai penyangga payudara ketika berolahraga. Menarik, bukan?

3. Chemise: Pakaian Dalam Menyerupai Warna Kulit

Chemise: Pakaian Dalam Menyerupai Warna Kulit

(Sumber gambar: i.pinimg.com)

Apakah kamu pernah mendengar kata chemise sebelumnya? Chemise merupakan pakaian dalam menyerupai daster yang digunakan di bawah lapisan gaun cantik. Pada tahun 1780, seorang Ratu Prancis, Marie Antoinette membuat gebrakan dengan menggunakan chemise sebagai pakaian biasa. Sayangnya, hal ini melanggar aturan berpakaian kala itu. Selang beberapa tahun kemudian, chemise kembali populer dikenakan sebagai pakaian dalam wanita dan dibuat menyerupai warna kulit. Hal ini bertujuan agar ketika dikenakan di bawah gaun, chemise tidak akan terlihat.

4. Pantales: Celana Dalam Panjang

Pantales: Celana Dalam Panjang

(Sumber gambar: 1.bp.blogspot.com)

Sekarang ini, celana dalam wanita umumnya berbentuk segitiga atau pendek. Namun, tahukah kamu? Pada tahun 1890 wanita terbiasa menggunakan pantales atau celana dalam panjang, lho. Akan tetapi, hanya kalangan wanita kelas atas dan bangsawan saja yang diperbolehkan menggunakan pakaian dalam, mengingat renda yang dijahit pada celana dalam tersebut memiliki harga sangat mahal. Itu sebabnya, pantales digunakan untuk menunjukkan kedudukan seseorang pada kala itu.

5. Bra

Bra

(Sumber gambar: womennow.in)

Berbeda dengan jenis-jenis pakaian dalam di atas, tentu saja kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama bra. Namun, apakah kamu tahu sejarah pertama kali ditemukannya bra?  Pada tahun 1914, Mary Phelpsen Jacob mematenkan hasil ciptaannya bernama Bra. Semua ini bermula ketika ia berusia 19 tahun. Pada kala itu, perempuan umumnya memiliki tubuh langsing dan beda halnya dengan Mary yang tergolong lebih berisi dan montok. Untuk itu, Mary merasa tidak nyaman ketika harus menggunakan korset sebagai pakaian dalam sehari-harinya. Nah, bersama pelayannya, ia akhirnya bertekad untuk membuat celana dalam wanita yang nyaman dan berakhir pada penciptaan bra pertama di dunia.

6. Pakaian Dalam Radioaktif

Pakaian Dalam Radioaktif

(Sumber gambar: clickamericana.com)

Radioaktif dijadikan bahan sebagai pakaian dalam? Yup, kamu tidak salah baca! Pada tahun 1920 hingga 1950-an, masyarakat belum benar-benar mengerti bahaya yang ditimbulkan oleh radioaktif. Masyarakat kala itu bahkan mempercayai bahwa radioaktif dapat menjadi obat untuk segala macam penyakit. Hal ini membuat zat berbahaya tersebut dapat ditemukan dalam produk sehari-hari, seperti kosmetik, makanan, dan pakaian dalam. Ini tentu saja dapat dikatakan sebagai penemuan paling gagal dikarenakan membahayakan nyawa banyak orang.

7. Teddy: Pakaian Dalam Cantik

Teddy: Pakaian Dalam Cantik

(Sumber gambar: akcdn.detik.net.id)

Pakaian dalam zaman sekarang sudah banyak model dan sentuhan yang cantik. Nah, ternyata ini ada hubungannya dengan jenis pakaian dalam teddy yang populer pada tahun 1920-an. Pakaian dalam wanita jenis ini terlihat seperti daster pendek berbahan tipis dan longgar yang dikenakan di bawah gaun cantik. Namun, memasuki tahun 1920-an wanita ingin terlihat seakan tidak menggunakan pakaian dalam. Akhirnya, teddy dibuat sangat pas di badan agar mengikuti tren kala itu. Pada zaman ini, pita atau renda mulai ditambahkan pada pakaian dalam agar terlihat lebih cantik.

Pakaian dalam wanita terus berubah dari masa ke masa. Untungnya, bentuk pakaian dalam sekarang ini sudah semakin beragam sehingga kamu dapat memilih jenis yang paling nyaman bagi tubuhmu. Nah, kira-kira jenis pakaian dalam mana yang menurut kamu paling menarik?

Category: Content Placement, Fashion, Pengetahuan, ShopeeTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Wow, Pakaian Dalam Wanita Ternyata Berubah dari Masa ke Masa!"