Wisata Budaya ke Bali, Kenapa Tidak?

0 518

Tari KecakWisata Budaya ke Bali, Kenapa Tidak? - Ivesort.com Pesona Bali memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Pantai-pantai di Bali dengan pasir putihnya memesona siapa saja yang pergi ke sana. Namun, pesona Bali tidak berhenti di situ. Bagi kamu yang menyukai wisata budaya, Bali juga memiliki sejuta pesona yang bisa memanjakanmu.

Selain masyur karena keindahan alamnya, Bali juga terkenal karena masih teguh memegang adat dari nenek moyang. Tak heran, di Bali ritual-ritual adat masih dijaga. Bahkan, ada desa-desa adat untuk menjaga agar kebiasaan nenek-moyang tidak hilang ditelan zaman.

Wisata Budaya ke Bali, Kenapa Tidak?

Ada banyak pilihan yang bisa kamu lakukan untuk menikmati wisata budaya di Bali. pertunjukan tari yang rutin digelar di beberapa tempat, pertunjukan gamelan, hingga belajar tari Bali bisa menjadi pilihan yang menarik bagimu. Selain liburan, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru bersentuhan dengan budaya yang baru. Jika, kamu tertarik untuk melakukan wisata budaya ke Bali, beberapa pertunjukan tari di bawah ini bisa menjadi inspirasi liburanmu.

  1. Tari Barong

Pertunjukan tari barong berasal dari cerita pra-hindu yaitu kisah Mahabarata. Barong menggambarkan kebaikan dan Rangda kejahatan, tari ini ingin menceritakan kisah kebaikan melawan kejahatan. Tari barong sendiri ada berbagai macam, seperti Barong Ket, Barong Bangkal, barong Asu, Barong Brutuk dan barong-barongan. Untuk pertunjukan, paling banyak ditampilkan Barong Ket.

Jika ingin menikmati penampilan tari barong, kini tak perlu menunggu acara khusus. Pertunjukan tari barong telah menjadi atraksi wisata yang rutin digelar di beberapa tempat dengan jadwal yang teratur.

  1. Tari Kecak

Tari kecak merupakan salah satu seni pertunjukan khas bali yang sangat terkenal. Uniknya, tari ini tidak diiringi gamelan sebagaimana pertunjukan tari Bali pada umumnya. Tari ini dilakukan oleh puluhan pria yang duduk melingkar sambil mengeluarkan irama “cak-cak-cak” dengan mulut mereka. Kisah yang diangkat adalah Ramayana, yaitu ketika Rama melawan Rahwana.

Tari kecak yang magis dan memesona banyak wisatawan kini bisa dinikmati secara rutin di tempat-tempat tertentu. Tari kecak menjadi atraksi wisata yang harus dinikmati selama liburanmu di Bali.

  1. Tari Legong

Jika kedua tari sebelumnya, umumnya ditarikan oleh laki-laki, tari legong dilakukan oleh gadis. Tari legong merupakan tarian klasik yang juga terkenal di Bali. Konon, tarian ini terinspirasi dari cipta I Dewa Agung Karna selama bertapa. Dalam pertapaannya ia melihat bidadari yang mengenakan pakaian warna-warni dengan rambut bergelung tatahan emas sambil menari dengan luwes.

Jika kamu ingin menikmat wisata budaya di Bali seperti pertunjukan tari barong, kecak, legong atau tarian lainnya bisa datang ke Puri Saren Ubud, Puri Dalem Ubud, Desa Batu Bulan, Desa Kesiman, Uluwatu dan Tanah Lot. Jadwalnya pun sudah teratur dengan rapi.

Untuk penginapan selama liburanmu ke Bali, apartemen bisa menjadi pilihanmu.  Jika ingin mencari apartemen secara online, klik saja Travelio. Di Travelio, kamu bisa menemukan berbagai pilihan penginapan sesuai yang kamu inginkan. Tak perlu khawatir dengan harganya karena pasti terjangkau. Kamu bisa klik di sini untuk promo-promo menarik apartemen di Bali!

Category: Content Placement, Review, WireHub, WisataTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 085 736 329 737 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Wisata Budaya ke Bali, Kenapa Tidak?"