Tips Otomotif dalam Jual Beli Motor

0 324

Tips Otomotif dalam Jual Beli MotorTips Otomotif dalam Jual Beli Motor - Dunia otomotif memang tak ada matinya, terbukti dengan adanya sisi menarik yang dari berbagai industri otomotif. Lingkup otomotif motor menjadi salah satu bagian di dalamnya yang turut didukung oleh keanekaragaman motor baru dari berbagai produsen motor. Sebagai pusat sekaligus koordinator utama, tiap-tiap produsen kendaraan beroda dua telah meluncurkan berbagai seri motor terbaru. Meskipun demikian, peminat dari kendaraan dalam kondisi second pun tak ketinggalan dalam berburu. Pada perbedaan pilihan tersebut, terdapat tips otomotif masing-masing yang menjadikan pilihan suatu kendaraan sesuai pilihan maupun keadaan.

Dalam memilih motor baru maupun bekas, memang ada banyak caranya. Seperti halnya dengan pembelian motor baru dengan tips-tips negosiasi berikut ini:

  1. Pilih motor yang akan dibeli, kemudian cari tahu mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh motor tersebut.
  2. Pilih Dealer resmi yang menyediakan produk kendaraan tersebut.
  3. Cari tahu harga jual yang ditawarkan atas tarif motor tersebut. Pilih proses pembelian yang dapat dijangkau, seperti cash maupun non tunai. Jika membeli cash, lakukan negosiasi harga yang di bawah harga jual kemudian tawarkan dengan jumlah uang tunai yang pas. Bila tak disetujui pula, bisa berpindah ke Dealer lain. Pada biasanya, pihak distributor dapat menerima negosiasi dengan baik, tetapi pastikan harga penawaran Anda tak jauh dari harga jual. Pembelian secara kredit dapat dicek dulu stimulasi pembayaran dari uang dp dan angsuran. Pilih total yang paling kecil tetapi juga pastikan cicilan terbayarkan dengan ringan.

Tawar menawar pembelian motor memang lebih nyaman dengan pihak big boss secara langsung. Jika menuju ke makelar, maka harga jual yang ditawarkan suit untuk dikurangi. Pembelian ini berlaku pula dengan pilihan motor bekas. Kemudian dapat dilengkapi dengan tips otomotif pembelian kendaraan second berikut ini:

  • Cari tahu harga beli dari motor bekas yang diinginkan.
  • Pilih Dealer resmi maupun pihak individu yang sekaligus pihak pertama sebagai penjual.
  • Cek secara langsung kondisi motor dengan memastikan kelengkapan surat-surat secara keseluruhan dan tidak mengalami kemacetan dalam pembayaran pajak.
  • Cek pula dengan mengoperasikan motor secara langsung, gunakan dalam jangkauan di bawah hitungan speedo meter 40 km dan di atas 60 km. Gunakan untuk posisi pengereman dengan rem depan, rem belakang, uji klaxon, melewati tikungan, menambah dan mengurangi gigi dan juga penghidupan mesin yang dapat dijangkau dengan mudah.
  • Cek kondisi di tempat yakni nyala lampu utama, lampu seine, kondisi lainnya.
  • Lakukan negosiasi harga sesuai rata-rata bila perlu ditawar lagi dalam memperoleh penawaran terbaik.

Seringkali pemilihan motor bekas lebih ditujukan pada penyedia dana pas. Bahkan sekalipun tak menjanjikan kondisi kendaraan yang baik-baik saja, motor second dapat Anda peroleh dengan mudah dan juga dalam tindakan selektif. Sangatlah penting untuk mencari sekaligus bernegosiasi dalam harga hemat serta melihat kondisi kendaraan secara langsung dalam proses pengecekan pula.

Selain sebagai pembeli, Anda pun bisa menjadi penjual dari kendaraan second dan dalam penjualan ini, ada beberapa tipsnya, antara lain ialah:

  • Cari tahu harga penjualan motor bekas yang sesuai dengan merk sekaligus spesifikasi motor.
  • Tentukan harga negosiasi untuk lebih menarik perhatian.
  • Tawarkan di berbagai media, seperti di media massa seperti di koran, kemudian di situs jual beli online, di media sosial.
  • Cantumkan detail kondisi motor yang real dan spesifik untuk lebih memikat.

Negosiasi memang menjadi hal biasa dalam tawar menawar dan nantinya memperoleh penawaran terbaik. Bernegosiasi ini pun dapat Anda lakukan dalam posisi sebagai pembeli maupun penjual yang sama-sama bertujuan untuk memperoleh harga terbaik. Beda kedudukan ini pun beda pula proses negosiasinya. Hingga nantinya menjadi bagian dari tips otomotif terbaik dalam proses jual maupun beli di sektor otomotif kendaraan.

Category: Content PlacementTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 085 736 329 737 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Tips Otomotif dalam Jual Beli Motor"