Memakai Jilbab Kain Licin? Nggak Masalah Kok Asal Kamu Gunakan Tips Ini

Tips Memakai Jilbab Kain LicinMemakai Jilbab Kain Licin? Nggak Masalah Kok Asal Kamu Gunakan Tips Ini - Ivesort.com Beberapa hijaber ada yang enggan memakai jilbab yang terbuat dari kain licin seperti satin. Sebab khawatirnya jilbab yang dikenakan ini jadi gampang bergeser sehingga jilbab pun tidak rapi lagi. Tenang aja, kamu bisa gunakan cara berikut ini agar penampilanmu tidak mudah berantakan.

  1. Menggunakan Ciput

Daleman hijab ini sangat berguna untuk membantu jilbab tidak mudah bergeser. Karena ciput ini akan menjadi penengah antara kulit kepala dengan hijab yang kamu pakai. Jadi sekalipun hijabnya terbuat dari kain licin, daleman ini akan menjaganya agar tidak mudah berubah bentuk.

  1. Memakai Scarf

Boleh scarf itu kamu gunakan sebagai pengikat di leher. Dengan begitu, scarf ini bisa membantu agar hijabnya tidak gampang bergeser dari posisinya.

  1. Bandana

Asyik juga kamu kenakan bandana di atas jilbab. Jadi fungsinya bukan sekedar untuk mengikat hijab agar tidak gampang bergeser, tapi sekaligus sebagai penghias kepala. Umumnya memang bandana ini dipakai untuk jilbab pesta. Tapi kalau kamu ingin mengenakannya di acara biasa, juga tidak masalah. Justru penampilanmu akan terlihat lebih cantik dan menarik.

  1. Gunakan Jarum/Peniti

Kamu pasti sudah tahu hal ini. Sebab mau pakai jilbab berkain licin atau tidak, kamu tetap butuh alat ini. Peniti atau jarum pentul itu akan kamu rekatkan di beberapa bagian agar jilbab itu tidak mudah berpindah dari posisinya.

  1. Pilih Model Hijab yang Sederhana

Hindari menggunakan yang terlalu heboh. Sebab umumnya hijab berkain satin itu memang didesain agar tampil simpel dan menawan. Boleh sih ditambahi bros misalnya, tapi jangan sampai berlebihan. Sebab hal tiu potensial membuat keanggunamu berhijab menjadi berkurang.

  1. Pilih Hijab Satin yang Tepat

Jibab dari kain satin itu banyak ragamnya. Kalau kamu sering belanja jilbab online mungkin sudah tahu perbedaannya. Tapi baiknya biar lebih clear lagi, berikut ini jenis jilbab satin itu ya.

- Satin Sutra. ini warnanya tidak terlalu mengkilap. Sering juga jenis kain ini disebut dengan velvet. Nah, biasanya kain satin tersebut dibuat untuk hijab motif. Hijab tersebut baiknya kamu pakai untuk suasana non formal.

- Satin silky. ini yang hijabnya akan terlihat berkilau kalau terkena sorot lampu atau cahaya. Nah, untuk jilbab semacam ini baiknya digunakan untuk acara yng resmi seperti misalny saat menghadiri acara pesta. Sebab kesan yang ditampilkannya mewah. Jadi kamu pun perlu menyesuaikan dengan event yang kamu hadiri.

- Satin Biasa. Satin ini yang paling banyak terdapat di pasaran. Cirinya kalau diraba, teksturnya lebih kasar dan kalau dikenakan cenderung panas. Jilbab ini lebih bijak kalau dikenakan saat malam hari, jadi tidak akan terlalu membuatmu terasa gerah.

- Satin Embos. adalah satin yang mempunyai motif timbul. Nah, jenis jilbab ini cocok dipakai untuk menampilkan kesan yang mewah.

Begitu deh cara yang bisa kamu praktekkan agar hijab selalu rapi dan menawan. Memang banyak cara yang bisa kamu lakukan. Jadi pada intinya kamu tidak perlu terlalu khawatir deh... sebab sekalipun kain hijab yang kamu gunakan cenderung licin, banyak cara untuk mengakalinya. Iya kan?

Category: Content Placement, Fashion, HijubTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 085 736 329 737 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Memakai Jilbab Kain Licin? Nggak Masalah Kok Asal Kamu Gunakan Tips Ini"