Ini Dia 4 Ciri-ciri Kopi Luwak Asli

0 353

Kopi LuwakIni Dia 4 Ciri-ciri Kopi Luwak Asli – Ivesort.com Sore tadi kawan saya baru saja membeli kopi luwak sachet seharga seribu rupiah. Tentu saja saja heran bukan main, bagaimana mungkin kopi luwak yang saya tahu proses produksinya membutuhkan waktu yang begitu panjang, ternyata hanya dijual seribu rupiah. Sehingga satu-satunya pertanyaan yang melintas di kepala saya, benarkah kopi tersebut adalah kopi luwak asli sebagaimana yang selama ini saya kenal?

Ini Dia 4 Ciri-ciri Kopi Luwak Asli

Karena penasaran dengan kopi luwak sachet yang dijual dengan harga seribu rupiah, saya memutuskan untuk mencari tahu di berbagai situs. Benar saja, ternyata tidak ada kopi luwaknya dalam kopi luwak yang palsu tersebut. Lalu saya juga memutuskan untuk mencari tahu, bagaimana cara mengidentifikasi kopi luwak yang asli. Sebab bisa saja suatu saat kemasan yang menyebut diri mereka kopi luwak tidak mencantumkan penjelasan bahwa ia adalah kopi luwak palsu. Ternyata, kopi luwak asli memiliki beberapa ciri-ciri sebagai berikut:

1. Harganya Relatif Mahal

Saya pikir ini hal yang wajar bila harga kopi luwak relatif mahal, yang tidak masuk akal malahan kalau harga kopi luwak yang dijual murah. Sebab untuk menghasilkan kopi luwak dibutuhkan proses yang cukup panjang. Belum lagi, biji kopi satu kilo, jika ingin diubah menjadi kopi luwak, paling hanya menghasilkan beberapa gram saja. itulah mengapa harganya jadi melambung tinggi.

Sangat wajar bila kopi luwak di pasaran di jual dari 100 ribu hingga 200 ribu tiap 100 gramnya. Jadi jika anda menemukan kopi berlabel kopi luwak tetapi dijual dengan harga 10 ribu rupiah tiap 100 gramnya, sudah bisa dipastikan itu kopi luwak palsu.

2. Bijinya Agak Kehijauan

Jika masih dalam kondisi biji, maka kita bisa kenali biji luwak yang asli dari warnanya yang agak tampak hijau. Selain itu, aroma green bean kopi luwak asli juga lebih wangi dibanding dengan biasa. Bahkan kalau dimakan oleh luwak pandan aromanya bisa mendekati aroma pandan.

Lalu dari serat biji kopi luwak juga terlihat berbeda, pada biji kopi luwak green beannya terlihat ada kulit ari yang menempel, jadi tidak sebersih biji kopi reguler atau non luwak. Bahkan permukaan parit biji kopi lebih kecil jika dibanding dengan kopi non luwak. Dari segi warna, biji kopi luwak juga cenderung seragam, berbeda dengan kopi reguler yang cenderung ada putih dan kehitaman. Nah jika anda masukkan ke dalam air, biji kopi luwak akan tenggelam. Bentuk biji kopi luwak juga bersih dan tanpa cacat.

3. Rasanya yang Nyangkut di Tenggorokan

Perbedaan berikutnya terletak pada rasa, kenikmatan meminum kopi luwak seolah melekat pada tenggorokan. Itulah mengapa sering ada yang bilang kalau meminum kopi luwak asli itu rasanya nyangkut di tenggorokan. Kalau yang terbiasa meminum kopi luwak, rasanya bisa nyangkut hingga 30 menit. Nah kalau yang baru pertama kali, bahkan bisa sampai satu jam.

4. Aroma Kopi Luwak Asli

Bagaimana dengan aromanya? Aroma kopi luwak sangat kental dan terasa. Bahkan ketika baru kamu seduh dengan air hangat, aroma kopi luwak asli langsung menyengat.

Baca Juga : 7 Daerah Penghasil Kopi Luwak Terbesar di Indonesia

Kopi luwak adalah kopi yang dihasilkan dari proses panjang dengan melibatkan binatang luwak sebagai salah satu alat produksinya. Bahkan luwak menempati posisi yang sangat strategis. Tentu hal tersebut hal yang menjadikan kopi ini harganya selangit.

Jadi mulai sekarang seharusnya anda tak tertipu lagi mana yang kopi luwak asli mana yang palsu. Yang sachet seribuan, sudah pasti palsu...

Category: Content Placement, PengetahuanTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Ini Dia 4 Ciri-ciri Kopi Luwak Asli"