Berwisata di Telaga Biru Semin Gunung Kidul Yogyakarta

Berwisata di Telaga Biru Gunung Kidul YogyakartaBerwisata di Telaga Biru Semin Gunung Kidul Yogyakarta – Ivesort.com Menikmati karunia alam dari Tuhan itu sangat mengasikan. Apalagi kalau kita pergi bersama dengan keluarga, sahabat, kekasih, atau teman sekelas juga akan mengasikan. Di sebuah desa yang jauh dari pusat kota, yaitu di daerah pegunungan kapur perbatasan jawa Tengah dan Yogyakarta, terdapat pesona danau yang sangat menggoda beberapa anak muda untuk melakukan hunting foto. Nama danau tersebut adalah Danau Biru.

Berwisata di Telaga Biru Semin Gunung Kidul Yogyakarta

Danau biru atau yang disebut Telaga Biru ini terdapat di dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin Gunung Kidul provinsi Yogyakarta. Telaga ini berbatasan dengan kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Terdapat dua cara untuk menuju wisata telaga yang jauh dari pusat kota ini. Yang pertama adalah dengan melewati jalur Yogyakarta, masuk ke jalan raya Yogyakarta-Solo, kemudian ke jalan Prambanan dan Klaten ambil arah Cawas. Selnjutnya setelah petigaan Cawas belok kiri ambil rute Sukoharjo. Setelah sampai di tugu perbatasan kota Sukoharjo dan Gunung Kidul akan terdapat cor blok ganda silakan ikuti terus jalan itu dan arahkan pandangan pada bukit kapur yang ada di depan. Kalau masih binggung dengan jalan yang ada di Yogyakarta, sangat disarankan untuk membuka aplikasi peta pada smartphone di koordinat: 7” 48’ 56.81” S 110” 45’ 50.08” E.

Telaga Biru ini adalah bekas penambangan batu kapur yang kemudian didiamkan dan terisi air hujan begitu saja sehingga warna airnya menjadi hijau. Namun orang-orang sekitar menamakan telaga ini sebagai Telaga Biru walaupun secara kasat mata kita dapat melihat peraian yang berwarna hijau.

Telaga biru memiliki kedalaman 5-8 meter, sehingga jika seorang yang tidak dapat berenang harus menyewa pelampung seharga Rp 10.000,00. Telaga biru ini terdapat pulau kecil ditengahnya sehingga dapat melihat matahari terbit dan terbenam diatas bukit kapur ditengah Telaga tersebut.

Walaupun tempat ini sudah menjadi tempat wisata anak Hitz, namun penambangan di daerah ini masih berlanjut sampai sekarang. Masih banyak warga yang menggantungkan hidupnya dari usaha tambang rakyat ini. Karena ini adalah tempat wisata yang tergolong baru yang belum ada retribusi resmi dari pemerintah, diharapkan untuk para pengunjung dapat menjaga keselamatan diri karena kondisi tebing bukit batu putih ini sangat rapuh. Ikuti larangan dan aturan selama berwisata di telaga biru agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Category: Wisata
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 0855 464 70 800 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "Berwisata di Telaga Biru Semin Gunung Kidul Yogyakarta"