10 Kiat Jitu Memilih Rumah Murah Sebelum Transaksi

0 74

Memilih Rumah Murah10 Kiat Jitu Memilih Rumah Murah Sebelum Transaksi - Ivesort.com Ada kalanya seseorang bingung saat akan membeli rumah murah. Misalnya, ketika ada agen properti yang menginformasikan daftar rumah dijual di Surabaya dengan banderol harga di bawah 400 juta. Pertanyaan baru kemudian muncul di benak sebagian besar orang,

10 Kiat Jitu Memilih Rumah Murah Sebelum Transaksi

“Bagaimana cara memilih rumah murah yang tepat sebelum transaksi?” Ada 10 kiat jitu yang boleh Anda praktikkan. Ini berlaku pula untuk setiap calon pembeli rumah.

1. Lokasi Dekat dengan Kota

Rumah yang dekat kota selalu memiliki nilai lebih. Kemudahan akses akan Anda dapatkan. Perbedaannya sangat jauh dengan rumah yang berada di pinggiran kota maupun di pedesaan. Hampir segala kebutuhan bisa dengan mudah dicari saat di kota. Selain itu, kota merupakan tempat ideal kalau Anda ingin memulai bisnis apa pun, sebab dekat dengan calon pelanggan.

2. Tersedia Air Bersih

Kebutuhan air bersih menjadi wajib. Pasalnya tubuh memerlukan kesehatan agar bisa beraktivitas lebih energik. Tidak sedikit rumah yang dibanderol murah kurang memperhatikan fasilitas ini. Padahal fasilitas air bersih akan digunakan dalam waktu lama oleh calon pembeli. Bukankah begitu?

Pertimbangkan ketersediaan air bersih sebelum membeli rumah murah. Dengan pertimbangan ini, berarti Anda sudah menjamin satu langkah hidup sehat untuk anak-istri serta keluarga. Tidak bisa dibayangkan andaikata fasilitas rumah murah itu airnya berbau karat. Begitu dimasak jadi minuman maupun diolah ke berbagai bentuk makanan pun tak akan hilang karatnya.

3. Dekat dengan Fasilitas Publik

Ketika rumah murah dekat dengan fasilitas publik menandakan lokasinya strategis. Misalkan berdekatan dengan kolam renang, mal, trek jogging, area senam, dan lain-lain. Begitu calon rumah Anda dekat dengan fasilitas-fasilitas itu, tentu saja akan menghemat biaya transportasi Anda setiap harinya. Selain itu, bisa pula jadi wahana saat Anda dan keluarga ingin kumpul di ruang publik.

4. Area Sekitar Rumah tidak Pernah Kena Banjir

Inilah salah satu hal yang paling merisauan calon pembeli rumah. Seperti kota kebanyakan yang dekat dengan laut, banjir menjadi momok patut dipertimbangkan. Daerah yang pernah kena banjir, umumnya rentan terkena banjir lagi. Jadi pastikan bahwa rumah yang akan Anda huni bebas prasangka soal banjir. Sayang, kan, sudah beli, tapi akhirnya kelelep.

5. Pilih Agen Properti Terverifikasi

Hampir semua agen properti independen itu sudah terverifikasi. Agen properti pemula rata-rata kemampuannya masih diragukan. Baik dalam pemberian informasi, komunikasi, maupun saat deal-deal-an. Agen properti profesional selalu berupaya melayani setiap pelanggan maupun calon pelanggan sebaik mungkin.

6. Ada Fasilitas KPR

Fasilitas kredit rumah murah ini ketersediaannya bersifat opsional. Jauh lebih simpel kalau Anda membelinya secara tunai tanpa harus memikirkan besaran beban biaya bulanan. Namun tak dapat dipungkiri kalau kebutuhan harian selalu naik. Oleh karena itu, pemanfaatan fasilitas KPR jadi semacam oase di tengah derasnya arus tuntutan hidup.

7. Survei ke Lokasi Calon Rumah Anda

Fungsi survei salah satunya untuk memantapkan hati sebelum transaksi pembelian dilakukan. Misalnya Anda menemukan sebuah agen properti menawarkan beberapa rumah dijual di Surabaya dengan harga miring via internet. Umumnya, yang ada di internet itu hanya deskripsi singkatnya saja. Untuk deskripsi rumah, bisa dilakukan dengan peninjauan langsung.

8. Ketahui Bagaimana Calon Tetangga Anda

Ada pepatah bilang, “Harga beli tetangga lebih mahal daripada rumah yang dibeli.” Ini tentu saja bukan main-main. Sebab, berapa banyak orang yang gara-gara bertetangga sama orang yang sering mengejek akhirnya jual rumah. Padahal baru saja dibeli, misalnya. Kerugiannya bisa berlipat-lipat. Rumah yang dijual bisa lebih murah daripada ketika Anda beli.

9. Ada Tambahan Keunggulan Sebuah Rumah

Kalau yang ini tidak bersifat wajib. Sebab, bisnis selalu bicara soal keuntungan. Namun, tidak ada salahnya Anda mengecek apakah harga rumah yang dijual itu sepadan dengan fitur rumah yang dideskripsikan? Apabila ada fitur tambahan seperti tersedianya taman kecil untuk anak-anak, diambil saja. Sayang kan, kalau ada yang bermurah hati ditolak.

10. Daya Listrik Minimum

Poin ini juga bersifat opsional. Artinya, kapan-kapan bisa Anda ganti sendiri. Tetapi, kalau ada rumah yang menyertakan daya makan listrik minimum, layak dijadikan pertimbangan. Hampir semua aktivitas manusia di era modern menggunakan kekuatan listrik. Hampir di semua sektor usaha. Oleh karena itu, minimnya daya makan listrik tentu bisa bikin Anda hemat.

Setiap rumah murah yang dijual masing-masing memiliki karakteristik berbeda-beda. Begitu pula fasilitas serta pelayanannya. Dengan memahami kesepuluh poin di atas setidaknya Anda bisa mengira-ngira saat memilih rumah murah sebelum transaksi dilakukan. Terutama kalau Anda ingin tinggal di kota-kota besar, seperti Surabaya. Saat ingin mengambil rumah dijual di Surabaya, pertimbangkan kesepuluh cara ini.

Category: Content Placement, Rhodoy Network, RumahTags:
author
Ivesort.com Sebuah Blog Portal Berbagai Informasi yang Anda Butuhkan. Selain itu Blog ini juga menyediakan layanan jasa berupa Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Content Placement Minat Menggunakan Jasa Blog Ivesort.com ? Silakan kontak melalui Email : lief.azafa@gmail.com | WA : 085 736 329 737 | FB : Facebook.com/lief.azafa
    No Response

    Leave a reply "10 Kiat Jitu Memilih Rumah Murah Sebelum Transaksi"